Senin, 20 Februari 2012

BAB 3 Tentang Chatting


CHATTING
Setelah email, ada teknologi terbaru mempermudah orang unruk berkomunikasi lewat internet. Yang secara realtime bisa kita lakukan dan bisa melibatkan banyak orang. Adalah ‘Chatting’. Dan menurut riset sebagian besar pengguna internet saat ini mengenal chatting sebagai aplikasi yang populer dalam memanfaatkan dunia maya. Coba saja tanya beberapa mahasiswa dan siswa smu, ngapain mereka berjam-jam di internet? ‘Chatting’. Terutama aplikasi ini memang digemari oleh generasi yang jauh lebih muda dari saya he he he.
Sebenarnya aplikasi ini dapat dimanfaatkan lebih dari sekedar bersenang-senang. Kita bisa memanfaatkan sebagai aplikasi realtime untuk menerima pertanyaan maupun kritik yang bisa langsung kita jawab apabila kita adalah sebuah badan usaha. Meeting dengan rekan-rekan seprofesi juga dapat kita lakukan dengan aplikasi ini mengingat teleconference masih sebuah kegiatan yang mahal saat ini. Mengirimkan file, foto, bahkan video pendek. Bahkan bisa bercakap-cakap dengan keluarga atau rekan seprofesi dengan biaya yang lebih murah dari telepon.
Bagi teman-teman yang sudah memanfaatkan internet sebagai sumber informasi namun belum memanfaatkan teknologi ini bisa mencobanya. BAnyak lho yang akan anda peroleh, Paling tidak untuk berkomunikasi dengan rekan seprofesi yang beda kantor nggak usah lari-lari ke tempat telepon dan minta operator untuk menyambungkan kenomor rekan anda apabila ada sesuatu yang penting. Tinggal di BUZZZ!!! temen anda sudah tahu kabar dari anda.
Di Internet, Chatting/ngobrol dengan orang atau kelompok lain secara real time. Umumnya Chatting digunakan untuk membahas suatu bahasan tertentu dan sering pula digunakan untuk sarana ngobrol atau digunakan untuk menerima dan mengirimkan data.
Apabila pengguna komputer sudah mempunyai account email pada mail.yahoo.com, maka secara otomatis pengguna komputer tersebut dapat menggunakan yahoo messenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar